Minggu, 28 Desember 2014

DUNIA (NYA)

Selamat hidup semuanya., Karena kalau mati bukan selamat ya, pasti turut berduka cita. hahaha
Sekarang aku mau posting DUNIA (NYA).
DUNIA (NYA) adalah kumpulan kisahNya sehari-hari, dia yang tidak mau di sebutkan namanya,
dan dalam posting ini aku sudah minta ijin padaNya untuk membeberkan semua KisahNya yang 
aku ingat selama dengan(Nya). Semoga terhibur.


Part 1
Hari itu dia berangkat ke salah satu pasar kain yang ada di kota Bandung , 
untuk mencari kain yang di tugaskan dari kampus dia kuliah .
Dia pergi kesana bersama dengan seseorang yang ada di hatinya, 
yang mungkin susah untuk di lupakan olehNya, atau mungkin tidak akan pernah bisa di lupakan olehNya, Dia adalah Kekasih hatiNya pada saat itu, Panggil saja namanya Ry..
"Ry , Kita langsung ke lantai 2 aja ya , lantai sesudah lantai 1 dan sebelum lantai 3 dan seterusnya."
"Iya , aku juga tau, " Begitulah jawab singkat kekasihNya.
"Bang , kainnya bang ,,.." sambut pedagang.
"Aku juga tau itu kain bang." JawabNya sambil tertawa dengan sang pembeli.
"Liat-liat aja dulu bang "
"Ini juga lagi liat bang , gak tidur akunya ," begitulah candaNya, dengan pedangang itu . KekasihNya pun hanya bisa tersenyum sambil memaklumi dan sedikit malu atas kelakuan kekasihNya.
Pencarian kain pun terus dilakukan, akhirnya belum ketemu juga, dan mereka pun pergi ke Lantai 1, 
sedang dalam pencarian kain , Dia pun melihat ada yang menjual kartu perdana di sana,
"Ry, kita beli kartu ajalah dulu yuk, paket aku udah habis," kataNya pada Kekasihnya.
"Hehh , Udah cari kain aja dulu,"
"Gak ah , mau kartu aja dulu,"
"Ya udah terserah kamu ." Kata kekasihNya menuruti kehendakNya.
"Mba, Ini jualan masih berlaku ??"
"Masih mas, ini produk kita yang cocok untuk smartphone." begitulah pedagang kartu menjawabnya.
"Ini maksudnya 4.5 GB (Giga Byte) selama 3 bulan gimana mba?"
"Jadi gini mas, ini 4.5 GB itu selama 3 bulan, untuk kuotanya di bagi 3, bulan pertama 500 MB, bulan kedua 1.5 MB, dan bulan ketiga 2.5 MB, kalau seandainya bulan pertama sudah habis , harus nunggu lagi bulan kedua baru bisa di gunakan lagi mas," begitulah pedagang tersebut menjelaskan secara detail kepadanya.
"Ooh , jadi ini bulan ketiga paling besar, bulan kedua lebih sedikit , dan bulan pertma paling sedikit ya mba untuk kuotanya ?" Begitulah Dia membolakbalikkan dan menggatikan bahasa untuk mengecoh dan bercanda sama pedagangnya.
Pedaganyan tampak bingung dan menjawab.
"Bukan mas.."
"Loh , katanya tadi gitu mba??"
Setelah sejenak berpikir dan pedagangnya pun tertawa setelah sadar.
"Iya benar mas."
"Iya Mba, memang benar , hehehe"sambil tertawa juga.
"Ya udah mba, aku mau ambil yang itu aja satu" menunjuk kearah kartu yang lain, dan bukan kartu yang tadi di tanya olehNya.
"Loh, kok jadi ambil yang itu mas ? kan tadi nanyain yang ini ??"
"Pengen nanya aja mba, aku pengen beli yang itu sebenarnya."
Pedagangnya pun tertawa , dan mengaktifkan kartu yang aku pilih.
"Duduk aja dulu mas, "
"Gak mba , aku lagi bisulan " sambil pake muka tidak berdosa.
Pedagangnya pun tertawa.
selang beberapa menit dia pun duduk , dan pedagangnya langsung tertawa.
"Kenapa mba??"
"Katanya tadi bisulan mas ??"
"Ooh udah sembuh mba. " pedagangnya pun tertawa lagi.

Begitulah salah satu kisahnya, sambil menyunggu pedagangnya meng aktifkan kartu peredana yang di beliNya .
Oh iya , KekasihNya bagaimana ??
KekasihNya hanya bisa senyum-senyum sambil bilang , 
"Gila kamu .." 


Part 2
26 Desember 2014, dia pergi kekampus ,dan ketemu temannya ,
"Natalan dimana kemarin ?"
"Natalan di Gereja lah, masak di Toko Bangunan, di toko bangunan buat beli material lah."
"Iya ya , kirain tadi natalan di tukang tambal ban "
"di tukang tambal ban mah , buat bantuin bocorin ban, biar dia banyak uang , bukan buat Natalan ."
mereka pun tertawa dua-duanya.

Udahan dulu ya , nanti aku sambung lagi , 
aku  tidur dulu , biar udah itu aku mimpi, trus bangun.
Udah gitu aku minum karena tenggorokan aku kering habis olahraga di tidurnya.

Oke semuanya , aku lanjut lagi menulis DUNIA (NYA ) ya,,
Kalau kalian bertanya kenapa aku melanjutkan tulisannya??
aku jawab karena tulisannya perlu untuk di lanjutkan dan untuk mengisi Blog ini..
hehehe
oh iya ,, sebelumnya selamat Tahun Baru 2015 untuk kita semua..
semoga yang baik-baik buat kamu semuanya pembaca blog ini .,..



Part 3
D  : "Halo ,, apa kabar ??"
O1 : "Kabar Baik , Kamu apa kabar??"
D: "Aku ,, Kamu tanya aku ??"
O1 :"Iyalah , kalau tidak nanya kamu , nanya siapa lagi??"
D: "Oooh, Kenapa kamu nanya aku??"
O1 :"Karena tadi kamu nanya aku ."
D : "Itu kan tadi ??"
O1 : "Oh ya udah ,, " ( sambil kesal yang mendalam di dalam hatinya )
D : " Oh , iya ,, kamu apa kabar ??"
O1 : "Aku sakit, "
D : "Kamu sakit apa ?"
O1 : "Sakit hati gara-gara kamu."
D : "Kok bisa ?,"
O1 : "Karena kamu gila."
D : "oh iya ??,, Ooohh, karena aku gila ya??"
O1 : " ihhhh, Gelo maneh."( maneh bahasa sunda yang artinya Kamu, dan Gelo artinya Gila )
D : "Hahahaha , kamu pasti kesel ya??"
O1 : "Bangett,,,banget ..."
D : " Yesss,, Aku berhasil..."
O1 : "Berhasil apaan??"
D : "Berhasil Buat kamu kesel"
O1 : "Dasar, bener-bener gila kamu."
D : " Makasih "
(selang beberapa menit )
O1 : " Hey.. Aku mau nanya."
D : "Aku mau jawab pertanyaan kamu.."
O1 : " hehh, keluar lagi gilanya, "
D : " Kan emang Benar, Aku mau jawab., hehehe"
O1 : "Terserahlah,.."
D : " Iya , heh katanya mau nanya, mau nanya apa ??"
O1 : "ini nih pertanyyaannya , Kenapa sih kamu gila banget ???"
D : "ohh.., Kirain pertanyaan apaan, itu toh , jawabannya simple, karena aku terlalu waras, jadi jatuhnya jadi Gila"
O1 : " ehh , serius aku "
D: "Ngapain serius-serius amat, biar aja albert einstein yang serius."
O1 : "Terserahlah.."
D : "Hahahaha" ( Si O1 pun senyum-senyum seakan-akan wajahnya berkata,"biarkanlah dia berekspresi") .

Pemeran dia atas adalah , D = Dia ,&  O1= lawan bicara D ( Dia ), Dia adalah dia yang ada di cerita dan  O1 adalah dia yang termasuk dalam cerita dan menjadi temanNya sudah sejak lama yang sudah mengenal dia begitu dekat , sehingga tidak sakit hati lagi melihat kelakuan Dia,.

Oke , Nanti aku lanjut lagi ya, aku udah lapar karena belum minum, kayanya aku lapar karena haus,.
Selamat Hidup Semuanya..

Part 4
Setiap hari kalian semua pasti memiliki kesan-kesan dan pengalaman yang menyenangkan maupun yang menyedihkan.
Kata Pidi Baiq " Ketika kamu merasakan kecewa, senang dan juga sakit hati, itu berarti hati kamu berfungsi dengan baik".
Seperti itulah manusia pada umumnya dan juga seperti kalian , memiliki rasa kecewa, senang, dan sedih, begitu juga dengan Dia. Dia juga memiliki rasa dan pernah punya cerita setiap harinya.
Langsung sajalah ya...

Ketika itu Dia menjadi salah satu panitia pelaksana acara di Bandung,
Saat itu dia harus melaksanakan tugas Negara, dimana kondisi saat itu mengharuskannya untuk pergi ke Karangsetra, yang jaraknya lumayan jauhlah dari Bandung.
Bisa di katakan Karangsetra adalah luar negerinya Bandung , sama halanya seperti luar negerinya Indonesia.
Mudah-mudahan kalian semua bingung betapa jauhnya itu.
Dia pun langsung pergi untuk menyelesaikan tugas Negaranya, meskipun dia tahu betapa capeknya jika pergi ke luar negeri, ya negara karangsetra itu.
"Tapi kenapa dia harus pergi ?"
Dia pergi karena Dia itu laki-laki sejati yang tidak kompromi dalam melakukan Tugas Negara.
Dia Punya pikiran , masih air ini hujannya , kenapa harus takut?? belum Batu yang turunnya, hajar saja, Begitulah karakter Dia.
Dia pun siap-siap untuk berangkat.
Berangkatnya sih tidak masalah, karena lancar jaya dalam perjalan menuju luar negeri.
Tetapi yang menjadi masalah adalah ketika dia mau pulang kembali ke Bandung untuk lanjutkan acara tersebut.
Belum lagi jauh dia mengendarai sepeda motor temaNya yang wanita yang bernama Oyinn , 
Dia pun langsung terhenti dan terkaget karena Hujan Badai Menghantam Planet saat itu, iya planet Bumi.
Dia pun langsung meminggirkan motor itu dan membuka joknya untuk mengecek apakah ada jas hujan apa tidak.
Dia pun terkaget melihat isi dalam joknya,
"Apa yang dilihatnya ?? "
"Dia melihat satu set jas hujan."
"Trus kenapa dia terkaget ?? bukannya jas hujan di jok itu biasa?"
"Iya , memang biasa bagi umat manusia pada umumnya , tapi tidak dengan dia "
Kalian tahu jas hujannya seperti apa??
Ini dia penampakannya.












Mungkin kalian bertanya apa anehnya dengan jas hujan di atas.
Menurut Dia itu sangat aneh, kenapa ?
Pertama , karena dia laki-laki.
Kedua , Motifnya gag laki banget.
Ketiga , karena Dia mempunyai muka yang seram.

Sedikit tentang Dia, Dia adalah laki-laki yang berpenampilan acak, dan bukan seperti lainnya.
Tidak ada rapi-rapinya,

dan memiliki kumis serta jenggot. penampilan bagaikan dep kolektor ( aku tidak tahu cara menuliskan debt kolektor yang benar bagaimana. hahaha)
dan dia harus memakai jas hujan seperti di atas. Karena dia laki-laki sejati dia pun memakinya karena mama Nya takut kalau dia sakit.
Hingga pernah orang bertanya kepadanya,
"Kamu merasa imut ketika apa?"

Dia pun menjawab, "Aku merasa imut ketika memakai jas hujan Oyinn".
Begitulah kisahnya hari itu . semoga kalian semua pembaca bingung mau mengambil apa dari cerita ini.
Terimakasih.

( Bersambung )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Air Mata Kekasihku

Di dalam baringku, dia menghampiriku. membaringkan dirinya didekatku. kepalanya mulai bersandar di bahuku. Aku sedih Kalimat singkat...